Program 12 Langkah untuk Pemain Poker

0

Banyak dari kita yang akrab dengan program “12 langkah”, sering diikuti sebagai metode untuk mengatasi kecanduan. Saya telah melihat anggota keluarga dan teman-teman terlibat di dalamnya, demi keuntungan permanen mereka.

Melihat betapa suksesnya mereka, saya berpikir bahwa pencetus ide itu mungkin tidak keberatan jika saya menerapkan prinsip yang sama dengan poker. Saya tidak berbicara tentang menerapkannya pada kecanduan judi. Sebaliknya, saya menyarankan agar para pemain poker dapat mengikuti program 12 langkah yang berbeda untuk membersihkan diri dari kebiasaan buruk dan memperbaiki permainan mereka yang cacat.

Saya telah mendaftarkan 12 langkah di bawah ini, bersama dengan beberapa komentar tentang bagaimana langkah-langkah ini masuk akal bagi pemain poker yang kurang sukses.

1. Akui bahwa kita tidak berdaya untuk mengendalikan urutan kartu, tangan kita dibagikan, tangan lawan kita dibagikan, dan kartu yang dibagikan saat tangan berkembang

Ini semua mungkin tampak jelas. Tetapi langkah pertama untuk menjadi lebih baik adalah mengenali apa yang tidak bisa Anda kendalikan, dan kemudian fokus pada apa yang bisa Anda kendalikan. Jangan buang energi untuk nasib buruk Anda atau nasib baik lawan Anda sebagaimana tercermin dalam kartu yang dibagikan. Kecuali untuk efek yang mungkin dimiliki kartu-kartu itu pada permainan lawan Anda (dan diri Anda sendiri), mereka tidak relevan.

Except for the skilled card mechanic or cheat, the distribution of cards is completely beyond a poker player’s control. Accept that and move on. Those factors that are within your control will require all of your energy.

2. Mengenali hukum probabilitas dan peluang adalah kekuatan yang lebih kuat dari kehendak kita

Hukum-hukum itu tidak berubah. Hanya dalam konteks hukum-hukum tetap itulah kita dapat menggunakan kendali kita. Namun, pada saat yang sama, lawan kita mungkin tidak berpikir jernih atau cukup rasional untuk mengakui hal ini. Dalam hal ini, kita mungkin ingin mengeksploitasi pandangan takhayul dan tidak logis mereka untuk tujuan kita sendiri.

3. Buat keputusan untuk memfokuskan seluruh energi kita pada faktor-faktor yang dapat kita kendalikan

Anda dapat mengendalikan emosi, citra, permainan, dan pemikiran Anda. Bersumpah untuk memainkan permainan terbaik Anda setiap saat dengan berfokus pada aspek-aspek permainan ini.

4. Komit diri kita untuk bertindak secara moral di meja

Sangat mudah untuk terjebak pada saat ini dan membiarkan upaya kompetitif kita membuat kita tidak bertindak sopan terhadap orang lain. Tetapi kita harus menolak dorongan itu, memusatkan perhatian kita pada bagaimana kita dapat meningkatkan dalam batasan etis permainan.

5. Amati kelemahan dan kekurangan dalam permainan kami

Penilaian diri yang jujur ​​adalah langkah yang perlu dan sulit untuk memperbaiki permainan kami. Terlalu sering, dikaburkan oleh apa yang kita inginkan menjadi kasusnya, kita gagal memahami apa yang benar. Untuk menjadi sukses, kita perlu menyinari cahaya terang objektivitas pada diri kita sendiri dan melihat permainan kita apa adanya.

6. Berkomitmen untuk memperoleh pengetahuan yang akan membantu kami mengembangkan strategi yang benar

Ini berarti tidak hanya membeli buku strategi poker, atau bahkan membacanya, tetapi belajar dan menguasai materi yang cukup di luar sana. Permainan yang buruk sering kali merupakan produk dari ketidaktahuan atau terkadang keengganan sederhana untuk menerapkan apa yang kita ketahui sebagai strategi yang benar. Kita berdua harus mengatasi ketidaktahuan kita dan memastikan untuk menerapkan apa yang telah kita pelajari.

7. Kita harus menghadapi kekurangan alami kita dan memutuskan untuk memperbaikinya dengan disiplin dan pengendalian diri

Pengetahuan adalah alat yang diperlukan tetapi tidak cukup untuk memenangkan permainan. Kita juga harus mengembangkan kekuatan emosional dan mental untuk melakukan apa yang telah kita pelajari adalah tindakan yang benar. Apa gunanya mengetahui bahwa kita perlu melipat Q-7 di posisi terlambat ketika menghadapi kenaikan gaji dan bangkit kembali jika kita menelepon karena kita “merasa beruntung”?

8. Buatlah daftar tindakan dan kebiasaan buruk yang telah menjadi mangsa kita, dan secara sistematis lakukan koreksi terhadapnya

Daftar seperti itu berfungsi sebagai amplifikasi kesalahan yang kita buat tetapi tidak sering kita akui. Dengan menuliskan hal-hal ini, kita mulai mengakui setidaknya kepada diri kita sendiri apa yang kita lakukan salah. Dan kemudian, sebagai dokumen, daftar itu dapat berulang kali mengingatkan kita akan kekurangan kita dan apa yang perlu kita lakukan untuk memperbaikinya.

9. Atasi setiap masalah yang tercantum pada gilirannya, secara langsung mengubah respons kebiasaan kita dengan permainan yang tepat

Kami melakukan perbaikan ini dengan sengaja dan kami melacak penyelesaiannya saat kami secara sistematis dan menyeluruh mengatasi kekurangan kami.

10. Terus mengambil inventaris pribadi tentang bagaimana kita meningkatkan atau gagal meningkatkan ketika kita berusaha untuk mengatasi kelemahan dalam permainan kita

Tidak cukup hanya dengan mengambil satu langkah kemajuan. Kita harus terus memeriksa diri kita sendiri dan menilai kekuatan dan kelemahan kita. Dengan cara ini kami akan memiliki akun terkini dari kemajuan kami dengan remediasi.

11. Aplikasi konstan yang menyeluruh, latih alat yang telah kita pelajari dan kontrol diri yang telah kita kembangkan untuk membawa game kita ke level yang lebih tinggi

Seperti kata pepatah, latihan menjadi sempurna. Hanya belajar dan menerapkan apa yang telah Anda pelajari tidak akan cukup untuk mengembangkan permainan terbaik Anda sepenuhnya. Penguasaan membutuhkan aplikasi yang teratur dan konsisten. Itu hanya datang dengan kemampuan untuk berubah menjadi kebiasaan dan rutinitas yang telah Anda pelajari.

12. Bagikan apa yang telah kita pelajari dengan orang lain – tetapi tidak di meja!

Penguasaan sejati berasal dari kemampuan untuk mengajar orang lain apa yang telah Anda pelajari. Jadi bagikan ide-ide ini dalam wacana dan tulisan. Bangunlah berdasarkan apa yang telah Anda pelajari dengan memberikan pelajaran yang telah Anda pelajari kepada orang lain. Dan dengan melakukan itu, Anda benar-benar memasukkan apa yang telah Anda pelajari dalam serat dasar keberadaan Anda!

Ashley Adams telah bermain poker selama 50 tahun dan menulis tentang hal itu sejak tahun 2000. Dia adalah penulis ratusan artikel dan dua buku, Winning 7-Card Stud (Kensington 2003) dan Winning No-Limit Hold’em (Lighthouse 2012). Dia juga pembawa acara radio poker House of Cards. Lihat www.houseofcardsradio.com untuk waktu siaran, stasiun, dan podcast.

Leave A Reply

Your email address will not be published.